Halaqoh Ulama Umaro Kota Serang Deklarasikan Pilkada Damai
Cerdas MemilihNewsHot

Ulama dan Umaro Saat Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Serang, tvrijakartanews - Para ulama dan umaro se-Kota Serang bersama Pemerintah Daerah, TNI-Polri serta KPU dan Bawaslu menggelar halaqoh mendeklarasikan untuk pilkada damai di Kota Serang, Selasa (17/09/2024).

Ketua Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantrean (FSPP) Kota Serang, Ayip Jamaludin mengatakan, bahwa para ulama Kota Serang mendeklrasikan Pilkada Damai untuk menciptakan suasana aman dan damai tanpa provokasi dalam menghadapi pilkada serentak 27 November 2024.

“Kita deklarasikan pilkada damai dengan harapan dalam kontestasi lima tahunan ini tidak ada permusuhan, tidak ada provokasi dengan menyebar ujaran kebencian dan menjaga keamanan pilkada,” katanya.

Ayip Jamaludin berharap, kepada pemerintah daerah dan TNI-Polri untuk tetap menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN, serta kepada para pasangan bakal calon Kepala daerah agar dapat bersaing secara sehat dalam kompetisi pilkada dan menggerakan timsesnya agar bekerja dengan baik tanpa melakukan provokasi.

“Kita berharap kepada pemerintah daerah, TNI-Polri agar tetap mengara netralitas sebagai ASN dan kepada pasangan bakal calon kepala daerah dapat bersaing secara sehat tanpa melakukan provokasi kepada masyarakat,” harapnya.